Jumat, 07 Oktober 2011

UMMAT MUHAMMAD DI LARANG BODOH

Kebodohan mendekatkan kepada kemiskinan dan kemiskinan mengarahkan kepada kekufuran. Bahkan Rasul bersabda "menuntut ilmu itu hukumnya wajib bagi kaum muslim laki-laki maupun perempuan". Bahkan dalam haditsnya yang lain beliu bersabda "Tuntutlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat". berarti menuntut ilmu itu tidak ada batasan usia. Bahkan seorang ulama bernama Ibnu Ruslan mengatakan " beramal tanpa didasari dengan ilmu, maka amalnya di tolak. bahkan ada hikayat menguatkan, pada suatu hari ketika rasul hendak masuk ke dalam masjid, beliau melihat jin didepan pintu masjid, lalu beliu menegurnya : mengapa kamu diluar saja, lalu jin menjawab : sebenarnya saya mau masuk menggoda orang yang sedang sholat itu, tetapi saya takut kepada orang yang tidur itu, kata rasul : mengapa begitu? kata jin : yang sholat itu orang bodoh sedangkan yang tidur itu orang alim, saya tidak takut kepada orang bodoh yang beribadah, tapi orang alim tidur saja saya takut. oleh karena itu, ane.......mengajak ayo...tuntut ilmu sebanyak2nya. apalagi kalau kita seorang guru, bahwa dunia pendidikan itu terus berkembang, maka para guru jangan berhenti tuk menuntut ilmu supaya para guru bisa menjawab setiap pertanyaan zaman. Allahu akbar.....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar