Rabu, 12 Oktober 2011

TUGAS MATA KULIAH SIM PENDIDIKAN (Studi Kasus)

Kasus Pertama
kasus yang pertama ini sebenarnya adalah terletak pada sistem kita yang kurang memihak kepada rakyat (pengguna). kesulitan-kesulitan yang dirasakan oleh rakyat salah satunya masalah di SUKARNO-HATTA AIRPORT, adalah bahwa pengelolah atau pemilik perusahaan belum begitu khuatir kalau-kalau rakyat ini (pengguna) merasa tidak nyaman dengan situasi dan kondisi yang sedang mereka alami. apapun yang diteriakan oleh rakyat (pengguna jasa airport), tidak akan mengubah sikap dan sistem mereka. lalu bagaiman supaya peristiwa-peristiwa itu tidak terus terulang dinegeri ini, ya...kita berdo'a semoga mereka memiliki kesadaran untuk memberikan pelayanan terhadap rakyat dengan pelayanan yang bener-bener memuaskan sesuai harapan hati rakyat bangsa ini.

Kasus Kedua
dan yang kedua ini sebenarnya tidak begitu berbeda dengan kasus pertama, cuman permasalahannya yang kedua ini manajemennya lebih bagus ketimbang yang pertama. apapun itu permasalahannya, baik harga tiket lebih mahal atau lebih murah, atau lebih gampang atau lebih sulit, itu semua terletak pada sistem dan manajemennya. saya hanya menanggapi permasalahnya ini sebatas mengangkat permasalahan dasar aja. yaitu permasahan sistem dan manajemen. kalau rakyat puas berarti sistem dan manajemennya bagus. kalau tidak ya...sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar